Menjelang UTS tiba, sudah saatnya bagi kita untuk mulai belajar. Tidak jarang banyak mahasiswa yang mulai belajar dengan SKS (Sistem Kebut Semalam) terutama mahasiswa yang nge-kost. Oleh karena itu, banyak mahasiswa yang mengalami kurang tidur. Berikut ini adalah beberapa efek dari kurang tidur
1. Antibodi menjadi lemah
Jika antibodi kita menjadi lemah, maka kita akan rentan terkena penyakit.Jika kita terserang penyakit, maka itu dapat merugikan kita karena akan menghambat proses belajar kita untuk memperoleh nilai yang baik.
2. Stres Meningkat
Ujian UTS biasanya dapat memicu adanya stress di kalangan mahasiswa. Apalagi jika sampai kurang tidur, maka stres pun akan semakin meningkat sehingga dapat menghambat konsentrasi kita dalam belajar.
3. Memicu rasa gelisah
Jika kita kurang tidur, maka kita akan mengalami rasa gelisah sepanjang malam sehingga dapat meningkatkan stres yang dapat mengganggu proses belajar kita dalam menghadapi ujian UTS ini.
4. Berbagai rasa sakit bisa timbul
Timbulnya berbagai rasa sakit merupakan akibat dari antibodi yang lemah dimana itu merupakan penyebab dari adanya kurang tidur. Kita mungkin tidak akan merasakannya secara langsung saat ini, tapi kita akan merasakannya secara langsung apabila kita mulai beranjak tua nanti.

Oleh karena itu, bagi para mahasiswa yang akan menghadapi ujian, jangan remehkan porsi tidur kita karena itu dapat menimbulkan efek yang sangat merugikan kita pada saatnya nanti. Mudah-mudahan tips ini berguna bagi kita…


Sumber : http://kosmo.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar

ASSALAMUALAIKUM SELAMAT DATANG

Clock


Follower