Tak terasa UTS telah tiba.Sudah saatnya bagi kita untuk mulai belajar agar mendapat nilai yang bagus. Tetapi apakah dengan hanya belajar saja, kita akan mendapatkan nilai yang bagus? belum tentu. Masih banyak faktor-faktor lain yang mendukung.Seperti apakah contohnya? Berikut adalah tips-tips yang bisa dipakai apabila kita menghadapi ujian. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua...

Yang pertama, tentu saja belajar.Walaupun belum tentu dengan belajar saja kita dapat mendapatkan nilai yang bagus, tetapi belajar merupakan faktor yang sangat penting agar kita sukses dalam menghadapi ujian.

Yang kedua, berdoa.Ada baiknya sebelum menghadapi ujian, kita berdoa terlebih dahulu kepada Yang Diatas, meminta agar kita dimudahkan dalam melaksanakan ujian, diberi kelancaran dalam mengerjakan soal ujian, dan mendapatkan hasil yang baik dalam ujiannya.

Yang ketiga, berbuat baik.Ini merupakan petuah yang dapat digunakan tidak hanya pada saat kita menghadapi ujian, tetapi harus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Apabila kita sering menolong orang, kita pasti akan mendapatkan imbalannya dari Yang Diatas, walaupun mungkin tidak dengan mendapatkan nilai yang bagus pada saat ujian, tetapi kita akan mendapatkan imbalan yang mungkin nantinya akan memberi berkah kepada kita semua.
Amin....

0 komentar:

Posting Komentar

ASSALAMUALAIKUM SELAMAT DATANG

Clock


Follower