Gigi merupakan bagian tubuh yang sangat penting bagi manusia karena gigi berkaitan dengan bagian tubuh yang lain.Oleh karena itu, jika kita sakit gigi, maka bagian tubuh kita yang lain pun akan merasa sakit.Berikut beberapa cara untuk menjaga gigi agar tidak rusak dan tetap sehat.
1.Gosok gigi dengan teratur
Biasakan untuk menggosok gigi secara teratur 3 kali dalam sehari yaitu pada waktu mandi dan sebelum tidur.
2.Gosok gigi yang benar
Cara untuk menggosok gigi dengan benar yaitu menggosok gigi dengan ritme naik turun atau dari atas ke bawah dan sebaliknya karena dengan cara tersebut sisa makanan pada gigi dapat diambil.
3.Periksa gigi 6 bulan sekali
Dengan memeriksa gigi ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali, kita dapat mengetahui kondisi gigi kita apakah mengalami kerusakan dan berlubang atau tidak.
4.Hindari makan dengan suhu yang panas dan dingin secara bersamaan
Apabila kita sering makan yang panas dan dingin secara bersamaan menyebabkan gigi kita menjadi ngilu sehingga mengakibatkan gigi kita cepat menjadi rusak dan berlubang.
5.Berkumur setelah memakan makanan yang manis
Makanan yang manis misalnya permen merupakan jenis makanan yang mudah menempel di gigi sehingga menyebabkan gigi kita menjadi rusak.Oleh karena itu, biasakan berkumur setelah memakan makanan yang manis agar bekas makanan tersebut tidak menempel di gigi.

0 komentar:

Posting Komentar

ASSALAMUALAIKUM SELAMAT DATANG

Clock


Follower